Kamis, 26 September 2013

Apa itu BlackBerry OS ?


Siapa yang tidak mengenal sistem operasi ini, apabila anda masih belum mengenal sistem operasi ini maka anda mungkin orang yang agak ketinggalan jaman. BlackBerry OS sistem operasi yang digunakan oleh smartphone BlackBerry yang lagi digandrungi anak muda jaman sekarang.BlackBerry OS yang dikembangkan oleh Research In Motion ( RIM ) ini mungkin menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di indonesia di bandingkan sistem operasi yang lain misalnya Android, IOS, ataupun Windows Phone.Karena sangat populernya produk dari RIM ini maka saya tertarik untuk membuat artikel tentang BlackBerry OS ini. Mungkin sebagian besar orang sudah tahu sistem operasi BlackBerry OS ini, tapi tidak ada salahnya kalau saya menjelaskan sedikit tentang BlackBerry OS ini. Bagi anda yang masih belum mengetahui BlackBerry OS itu apa sih ? berikut ini penjelasan singkat tentang BlackBerry OS.


BlackBerry OS adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan olehResearch In Motion ( RIM ) untuk perusahaan BlackBerry. Sistem operasi ini menyediakan multitasking dan mendukung perangkat input khusus yang telah diadopsi oleh RIM untuk digunakan dalam handheld, khususnya trackwell, trackball, dan yang paling baru, adalah trackpad dan touchscreen.
Platform BlackBerry mungkin paling dikenal karena dukungan asli untuk email perusahaan, melalui MIDP 1.0 dan, baru-baru ini, sebuah subset dari MIDP 2.0, yang memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan Microsoft Exchange, Lotus Domino, atau Novell Group Wise email, kalender, tugas, catatan, dan kontak, bila digunakan dengan [[BlackBerry Enterprise Server].] Sistem operasi juga mendukung WAP 1.2.
Pembaruan sistem operasi dapat secara otomatis tersedia dari operator nirkabel yang mendukung BlackBerry atas memuat perangkat lunak udara (OTASL) layanan.

0 komentar:

Posting Komentar